Cara Mengatasi Keracunan Makanan Kadaluarsa

Cara Mengatasi Keracunan Makanan - Pernahkan anda keracunan makanan apa saja ciri-ciri dan gejala pada orang yang mengalaminya? Biasanya keracunan terjadi pada seorang anak-anak yang jajan atau membeli makanan secara sembarangan. Keracunan makanan juga tidak hanya menimpa anak-anak, orang tua juga bisa bahkan semua juga bisa keracunan. Gejala seperti ini bisa berupa sakit perut, kram pada perut dan mual, demam dan diare. Bila terus menerus penanganan yang tidak tepat maka dapat menimbulkan efek yang serius.

Cara mengatasi keracunan makanan kadaluarsa

Untuk mengetahui apa penyebab dari keracunan tersebut anda bisa mengingat apa saja yang di makan oleh anda ketika sebelum keracunan. Dan bahkan keracunan juga dapat berdampak sangat cepat padda beberapa jam saja. Makannya jika anda keracunan, segeralah berobat ke dokter atau rumah sakit terdekat. Jangan sampai ditunda-tunda.

"Mencegah itu lebih baik dari pada mengobati"


Apabila korban yang keracunan masih dalam keadaan sakit perut, diare atau muntah-muntah, maka anda isa lakukan tips dibawah ini :

1. Pertama anda berikan susu kepada seseorang yang sedang menderita keracunan, kenapa harus susu yang diberikan ? Karena susu sendiri bisa membantu membunuh bakteri yang ada di dalam tubuh.
2. Tips yang kedua janganlah memberikan makanan yang berupa padat pada penderita keracunan, karena dapat menambah mual pada perut, bahkan si korban bisa muntah-muntah.
3. Ke tiga sebaiknya anda berikan minuman biasa dan bukan minuman yang manis, dan berkafein untuk menjauihi dehidrasi.

Itulah beberapa tips yang dapat saya berikan. Jangan takut untuk mempraktekan kepada siapa saja yang sedang menderita keracunan. Semoga bermanfaat artikel cara mengatasi keracunan makanan kadaluarsa.

Related Posts

Cara Mengatasi Keracunan Makanan Kadaluarsa
4/ 5
Oleh

1 komentar:

-> Apa tanggapan anda untuk artikel kali ini
-> Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan
-> Jangan lupa setelah berkomentar share artikelnya
-> Dilarang keras promosi link ataupun produk jenis apapun
-> Terimakasih