Tips Mengatasi Infeksi Pada Telinga

Tips Mengatasi Infeksi Pada Telinga - Bagi kaum wanita menindik adalah suatu hal yang sudah umum dilakukan. Bahkan sejak bayi pun wanita sudah mulai ditindik di bagian telinga untuk dijadikan tempat menyimpan anting dan pembeda dengan bayi laki-laki. Tetapi seringin dengan perkembangan zaman, banyak pergaulan dan trend yang menganggap bahwa penggunaan tindik yang banyak di bagian telinga menjadi sebuah yang gaul atau keren.

Peristiwa ini memang syah-syah saja mengingat kita hidup di suatu negara yang menjunjung tinggi hak asasi manusia. Tetapi jika menindik tidak dilakukan dengan benar ditakutkan akan mengakibatkan hal yang tidak diinginkan, seperti infeksi di telingan, atau masalah kesehatan lainnya. Mungkin di antara pembaca, ada yang pernah mengalaminya. Berikut ini ada beberapa tips untuk mengatasi infeksi tindik pada telingan.


Tips Mengatasi Infeksi Tindikan Telinga


Yang pertama sebelum membersihkan anting, tangan sebaiknya dicuci terlebih dahulu. Lalu lepaskan anting yang dipakai dan direndam dengan air hangat yang telah dicampur dengan sabut. Perlu anda ketahui dan perhatikan dalam melakukan tips mengatasi infeksi tindikan telinga, agar tidak menggunakan hyrogen peroksida maupun alkohol dalam proses pembersihan anting karena cairan tersebut akan membuat kulit kering sehingga infeksi akan lebih lama sembuhnya.

Yang Kedua ketika infeksi tersebut ditangani dengan baik, luka akan cepat sembuh dan biasanya itu membutuhkan waktu satu hingga dua minggu. Dalam kondisi tertentu, luka infeksi tidak bisa disembuhkan hanya dengan perawatan biasa. Kondisi tersebut adalah ketika Anda terserang demam, luka infeksi pada telinga menyebar pada bagian lain, dan infeksi tidak kurun membaik dalam dua hari setelah perawatan. Jika hal-hal tersebut terjadi, itulah saatnya anda membutuhkan bantuan dokter.

Supaya tidak terjadi infeksi pada telinga, kita perlu memperhatikan tips mengatasi infeksi tindikan telinga. Salah satunya adalah sebaiknya kita yakin apakah orang yang akan menindik telinga sudah berpengalaman agar resiko kesalahan bisa berkurang. Selain itu, menyentuh telinga sebelum mencuci tangan terlebih dahulu adalah hal terlarang.Ini menyebabkan penyebaran bakteri pada telinga.
Setelah telinga ditindik, dalam jangka waktu sebulan setengah, sebaiknya anting dibersihkan dengan alkohol. Kebiasaan untuk melepas anting sebelum tidur pun juga bisa dijadikan tips mengatasi infeksi tindikan telinga.

Perlu anda ketahui juga jika anting yang terbuat dari nikel terkadang menimbulkan reaksi alergi pada sebagian orang sehingga ada baiknya untuk menggunakan anting yang tidak terbuat dari nikel untuk mencegah kemungkinan terserang infeksi telinga.

Semoga informasi tentang tips mengatasi infeksi tindikan telinga. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Tips Mengatasi Infeksi Pada Telinga
4/ 5
Oleh

-> Apa tanggapan anda untuk artikel kali ini
-> Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan
-> Jangan lupa setelah berkomentar share artikelnya
-> Dilarang keras promosi link ataupun produk jenis apapun
-> Terimakasih