Tips Sehat memasak Mie instan

Tips Sehat memasak mie instan - Sebagian besar masyarakat kita, paling suka berbagai kegiatan yang sifatnya yang praktis dan dapat dilakukan dengan cepat. Dari makanan pun juga sangat suka yang sifatnya praktis dan mudah di buat. Salah satunya yaitu mie instant. Makanan yang satu ini sangat digemari oleh sebagian besar masyarakat kita. Tapi tahukah anda, ternyata mie instant sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh anda, jika tidak di masak dengan benar. Lalu, bagaimana tips memasak mie instan yang benar...???

Sahabat, tips kesehatan. Sebenarnya ada tips ampuh agar terhindar dari dampak negatif mie instan bagi kesehatan, Tapi tidak sedikit dari kita yang tidak mengetahunya. Oleh karena itulah, tips kesehatan kali ini akan mengetengahkan sebuah artikel yang berkenaan tips memasak mie instan yang benar. Sahabat, tips kesehatan. Berikut ini tips memasak mie instan yang benar :

Tips memasak mie instan goreng yang benar yaitu setelah merebus mie dengan matang, anda harus membuang dahulu air bekas merebus mie tadi dan menyiramkan lagi air panas untuk membilas sekali lagi mie tersebut sebelum menambahkan bumbu dan menggorengnya.

Tips memasak mie instan kuah yang benar yaitu setelah merebus mie dengan matang, anda harus membuang dahulu air bekas merebus mie tadi dan memberikan kuah dengan air panas yang baru, kemudian menambahkan bumbu-bumbunya yang sudah disediakan didalam kemasannya.

Tips Ketiga, bagi anda yang ingin mengurangi konsumsi bumbu-bumbu dari mie instan tersebut. Anda dapat membuat bumbu-bumbunya sendiri yang alami seperti menggunakan bawang putih, merica, kemiri, garam dan minyak sayur yang mana dapat anda peroleh dengan mudah di dapur masak anda.

1. Air
Membersihkan telinga dengan menggunakan air adalah cara terbaik dan sehat untuk menghilangkan kotoran dalam telinga caranya sebelum anda mandi pastikan anda sudah menyiapkan air yang bersih campurkan dengan sedikit baby oil lalu usapkan pada telinga secara perlahan lahan dengan menggunakan kain tipis tapi perlu anda ingat jangan sampai air masuk kedalam lubang telinga yang paling dalam (air masuk dan tinggal mengendap pada gendang-gendang telinga).

2. Kain Basah
Menggunakan sepotong kain basah dapat membantu menghilangkan kotoran telinga bagian luar, menurut dokter Ahli THT (Telinga Hidung dan tenggorokan) tidak higienis menghilangkan kotoran dalam lubang telinga, karena kotoran telinga yang yang berwarna coklat ke hitam-hitaman juga dapat berfungsi untuk menghambat masuknya serangga serangga kecil kedalam lubang telinga, jadi cukup denga cara mengunakan kain bersih yang sudah di basahi lalu di usapakan pada telinga yang bagian luar secara perlahan-lahan.

3. Baby oil
Gunakan baby oil dengan cara penerapannya dengan meneteskan 2 sampai 3 tetes kedalam telinga, lakukan hal ini sebelum anda tidur malam, jadi keesokan harinya di saat kita terbangun dari tempat tidur segeralah bersihkan telinga anda dengan menggunakan handuk tipis atau alat pembersih telinga.

4. Cutton Bud
Ini adalah salah satu alat pembersih telinga yang paling umum digunakan untuk membersihkan telinga namun berhati-hatilah disaat Cutton Bud sementara bergulir kedalam telinga karena kadang kita merasa tidak sadar ketika sedang membersihkan telinga dengan memakai Cutton Bud kadang menimbulkan rasa geli jadi biasa muncul kecerobohan kecil yang dapat berakibat fatal dan bisa menyakiti gendang telinga anda. Alangkah baiknya jika anda menghindari memasukkan Cutton Bud terlu dalam, jadi cukup bagian luarnya saya anda bersihkan.

Nah!!! Itulah cara yang dapat anda lakukan untuk membersihkan telinga agar kebersihan serta kesehatannya dapat terjaga. Semoga dengan tips diatas sahabat blog dokter dapat memiliki telinga yang sehat dan bersih.

Related Posts

Tips Sehat memasak Mie instan
4/ 5
Oleh

-> Apa tanggapan anda untuk artikel kali ini
-> Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan
-> Jangan lupa setelah berkomentar share artikelnya
-> Dilarang keras promosi link ataupun produk jenis apapun
-> Terimakasih